LAPAK MASKARA

Administrator 12 Januari 2022 11:54:51 WIB

LAPAK MASKARA ( LAPAK MASYARAKAT KARANGAN )

 

Letak Geografis Desa Karangan yang dilintasi oleh Jalan Lintas Provinsi, sangat bepotensi dimanfaatkan oleh masyarakat Karangan khsusunya untuk mengembangkan usaha kecil dan mikro di sektor kuliner dan oleh-oleh khas Desa Karangan ataupun khas Kabupaten Trenggalek.

Demikian juga dengan lokasi-lokasi yang dapat dimanfaatkan menyebar di sekitar jalur Lintas tersebut, meliputi Pasar Subuh Desa Karangan, Pasar Kabupaten Desa Karangan dan Pertokoan Desa Karangan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan dengan peningkatan income warga Desa akan berkembang usaha lain di berbagai bidang dengan lokasi menyebar di seluruh wilayah Desa Karangan.

Terkait dengan usaha dan distribusi hasil usaha ini, Pemerintah Desa Karangan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek membuka peluang kepada semua pelaku usaha dalam hal promosi sekaligus pemasarannya, yaitu melalui web dengan alamat :  http://lapak- maskara.trenggalekkab.go.id

Web ini adalah halaman bagi semua pelaku usaha dan konsumen untuk bertemu dan bertransaksi sehingga diharapkan bisa lebih mempermudah penyedia barang dan konsumen dalam memilih jenis barang atau jasa yang diinginkan. Selain itu tentu saja peningkatan omset adalah tujuan utama sehingga pendapatan pelaku usaha semakin meningkat.

Pemerintah Desa Karangan dan Dinas Kominfo Trenggalek sangat berharap Lapak MASKARA ini menjadi pemicu semakin dinamisnya usaha di Desa Karangan, karena semua pelaku usaha dalam bidang apapun bisa menampilkan semua jenis jasa ataupun hasil usahanya di halaman ini.

Di dalam Lapak MASKARA terdapat berbagai macam kategori usaha, contohnya Toko Material, Makanan, Minuman, Bengkel, Furnitur, Fashion dan lain-lain sehingga memudahkan konsumen untuk menemukan pelaku usaha pada kategori yang diinginkan atau juga bisa difilter per RT apabila konsumen ingin melihat pelaku usaha yang lebih dekat dengan rumah dan tinggal memesan/berkomunikasi sendiri lewat nomor HP (WhatsApp) yang dicantumkan oleh pelaku usaha.

Komentar atas LAPAK MASKARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Karangan

tampilkan dalam peta lebih besar