KEGIATAN MUSRENAKEREN

Administrator 31 Agustus 2021 10:31:19 WIB

kegiatan MUSRENAKEREN ( Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan Lainnya) dalam rangka mendukung penyusunan RKPDes tahun 2022 Desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Selasa (29/06/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Karangan tersebut, yang juga dihadiri oleh Kasi Exbang Bapak Sugeng selaku wakil Camat Karangan, Kades Karangan Tri Rohadi, Ketua BPD Desa Karangan Juwarni, S.Pd, Perwakilan Dinas Sosial Ibu Christina Ambarwati sebagai Nara Sumber, Ketua TP PKK Desa Karangan Ibu Nurul Hidayah, Pendamping Desa, Perangkat Desa Karangan, Bidan / Perawat Desa Karangan, Koordinator Kader Posyandu, PKK Ds. Karangan, Ketua RT dan Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan juga Satgas Covid Desa Karangan.

Tujuan Musrenakeren yaitu untuk mendukung pembangunan serta menampung aspirasi kaum ibu disabilitas dan kelompok rentan lainnya. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya stunting dengan pemenuhan gizi pada anak dan melakukan penghijauan tanaman / sayuran yang bisa menunjang gizi anak.

Dalam sambutannya Kades Karangan menyampaikan harapan agar semua pihak masyarakat Desa Karangan khususnya anggota PKK dan Kader Posyandu ikut membantu program ini supaya Pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Usulan musrenakeren akan dibawa ke Kecamatan untuk di ajukan dalam musyawarah Desa RKPDes tahun 2022. Hasil dari rembuk stunting ini diprioritaskan untuk dibahas dalam musdes untuk dimasukkan dalam pendanaan tahun anggaran 2022. Pemerintah Desa akan memprioritaskan pengentasan masalah stunting dan mengoptimalkan anggaran pada tahun 2022

Karena wabah penyakit covid-19 masih marak maka kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga kondusifitas Desa karangan dan jadikan musyawarah untuk kemajuan pembangunan. Kepada para penyandang disabilitas diberikan semangat dan motivasi bahwa gunakan kekuranganmu sebagai kelebihanmu.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Para peserta musyawarah juga menjalankan protokoler kesehatan. Giat musyawarah oleh Anggota PKK dan Kader Posyandu Desa Karangan menghasilkan beberapa usulan yang diterima oleh Pemerintah Desa untuk di ajukan dalam Musyawarah Desa RKPDes tahun 2022.

Komentar atas KEGIATAN MUSRENAKEREN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Karangan

tampilkan dalam peta lebih besar